Top Ad 728x90

Wednesday, October 5, 2016

Presiden terima Hasil Pemeriksaan Semester 1 dari Ketua BPK

Presiden Jokowi menemui Ketua BPK, Harry Azhar Azis, dan anggota BPK di Istana Merdeka, Jakarta, 14 April 2016. Sebanyak 2.537 masalah tersebut berdampak finansial senilai Rp 9,87 triliun. TEMPO/Subekti.

NGEHH.ID - Hari ini Rabu, 5 Oktober 2016, Presiden Jokowi resmi menerima laopran semester 1 dari Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Harry Azhar Aziz di Istana Merdeka. Dengan segala hormat Harry Azhar menyerahkan ikhtisar hasil pemeriksaan untuk semester 1 tahun 2016.

Laporan yang diserahkan itu merupakan hasil ringkasan dari 696 laporan hasil pemeriksaan (LHP), yang terdiri atas 116 LHP dari pemerintah pusat, 551 LHP dari pemerintah daerah, dan 29 LHP dari badan usaha milik negara serta badan lain.

Ikhtisar Laporan hasil pemeriksaan semester 1 2016 ini juga akan memuat kinerja sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2015-2019, di antaranya berkaitan dengan pengelolaan penyaluran pupuk bersubsidi, pengendalian sistem jaminan mutu, dan keamanan hasil perikanan.

Presiden terima Hasil Pemeriksaan Semester 1 dari Ketua BPK

Ada beberapa hal lain yang dituangkan adalah tentang pengembangan pelabuhan laut dan tata kelola perizinan lingkungan hidup. yang merupakan hasil pemeriksaan ihwal untuk penanggulangan kemiskinan yang terdiri atas tiga program, diantaranya program peningkatan kehidupan nelayan, program nasional pemberdayaan masyarakat mandiri perkotaan, dan program rumah sangat murah.

Dalam pertemuan yang di adakan di Istana Merdeka itu, Presiden Jokowi yang didampingi Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution. Sedangkan Harry Azhar datang bersama sejumlah anggota BPK, seperti Agus Joko Pramono, Edi Mulyadi, dan Hendar Ristriawan.