Top Ad 728x90

Tuesday, October 4, 2016

9 Turis Australia Telanjang di ajang Grand Prix Malaysia Ditangkap Polisi

NGEHH.ID - Sembilan turis Australia ditangkap setelah melucuti pakaian mereka selama ajang balap F1 Grand Prix di Malaysia

NGEHH.ID - Sembilan Turis asal Australia ini dengan sengaja telanjang didepan umum saat ajang bala F1 Grand Prix di Malaysia. Saat ini permasalah tersebut sedang diselidiki dengan dugaan "penghinaan yang disengaja" dan juga mengganggu ketertiban.

Insiden itu menuai kecaman keras di Malaysia. Banyak pengguna media sosial salah satunya pengguna Twitter menuding pria yang melakukan orasi berusia antara 25 dan 29 tahun telah melakukan pelecehan dengan sengaja terhadap Malaysia dan benderanya.

Turis Australia Telanjang di ajang Grand Prix Malaysia

"Hormatilah negara yang Anda kunjungi?" tulis salah seorang pengguna @johnqgoh, sedangkan yang lainnya merujuk tindakan mereka sebagai "tindakan yang memalukan dan bodoh."

Bule asal Australia itu kini ditahan selama empat hari di sebuah tempat di malaysia di luar ibukota, Kuala Lumpur, kata kepala polisi Sepang, Abdul Aziz Ali kepada media setempat.

Mereka sedang diselidiki atas tindakan tidak senonoh di depan umum dan tidak menghormati bendera nasional malaysia itu.

Malaysia memiliki aturan ketat dalam setiap perbuatan tak senonoh di depan umum dan para pelaku warga negara asing biasanya dikenai denda sebelum kemudian dideportasi.

Tahun lalu, kasus yang sama juga pernah terjadi di Malaysia, seorang wanita Inggris yang dipenjara karena berani telanjang dan mengambil foto-foto di puncak Gunung Kinabalu di Malaysia.

Selain itu, pernah juga Eleanor Hawkins, 23 tahun, yang mengaku melakukan tindakan tidak senonoh dengan temannya tiga turis Barat lainnya dan dipenjara selama tiga hari.