Top Ad 728x90

Wednesday, September 28, 2016

Pembunuh Mirna : CCTV Kejadian Aneh Jessica Kumala Wongso di Kafe Olivier

Terdakwa pembunuh Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso yang hendak menjalani sidang dengan saksi ahli yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

ngehh.id - Jessica Kumala Wongso merupakan seorang Terdakwa pada sebuah kasus pembunuhan berencana yang menyebabkan Wayan Mirna Salihin (Mirna) meninggal dunia beberapa waktu lalu, sampai saat ini, sidang kasus pembunuhan yang diberatkan sebagai pembunuhan berencana itu masih berlanjut, dan kali ini Jessica Kumala Wongso membantah dirinya menggaruk-garuk paha saat berada di Kafe Olivier. Kejadian itu terlihat dari rekaman CCTV di Olivier saat ditayangkan.

Tidak terlalu jelas rekaman CCTV yang ditayangkan, namun Salah satu bagian yang ditayangkan yakni saat Mirna ditolong karena kejang-kejang seusai meminum es kopi vietnam. Dalam tayangan CCTV, Jessica tampak berdiri dan memegang bagian pahanya.

Ahli digital forensik, AKBP Muhammad Nuh Al Azhar, saat bersaksi dalam persidangan beberapa waktu lalu, mengatakan tayangan tersebut menunjukkan aktivitas Jessica sedang garuk-garuk paha. Namun Jessica membantah bahwa dirinya sedang menggaruk-garuk.

"Itu kebiasaan saya seperti itu," ujar Jessica dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016) malam.

Jessica Kumala Wongso

Jessica menuturkan, saat itu dirinya tidak menggaruk-garuk pahanya. Dia menyatakan tengah menarik celana yang dipakainya.

"Itu saya bukan garuk-garuk, tapi narik celana. Kan itu cuma satu kali," ucap Jessica. Dalam persidangan beberapa waktu lalu, ahli toksikologi forensik, Kombespol Nursamran Subandi, mengatakan garuk-garuk merupakan salah satu ciri-ciri terpapar zat sianida.

Dalam kasus ini, Mirna meninggal seusai meminum es kopi vietnam yang dipesan Jessica di Kafe Olivier, Grand Indonesia, pada Rabu (6/1/2016). Jessica didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Mirna menggunakan zat sianida yang dimasukkan ke dalam es kopi vietnam.