Top Ad 728x90

Thursday, September 29, 2016

Nara Masista Rakhmatia Memarahi 6 Pimpinan Negara Sidang Umum PBB

Nara Masista Rakhmatia - Sidang Umum PBB Negara-negara Kepulauan Pasifik mengkritik catatan HAM Indonesia di Papua dan Papua Barat. Mereka mengungkapkan hal tersebut saat mendapat kesempatan berpidato di Sidang Umum PBB dan mendesak digelarnya penentuan nasib sendiri di wilayah tersebut.

NGEHH.ID - Baru-baru ini nama Nara Masista Rakhmatia tiba-tiba menjadi trending topic yang banyak diperbincangkan di dunia maya oleh para netizen dikarenakan keberaniannya memarahi pemimpin 6 negara yang mengecam Indonesia saat berlangsungnya sidang umum PBB.

Ia sering dipanggila dengan nama Nara Masista yang berani dengan tegas membalas pidato yang dilontarkan oleh Presiden Nauru pimpinan PBB, Presiden Kepulauan Marshall dan empat perdana menteri negara-negara Pasifik dalam sidang umum PBB yang membahas tentang pelanggaran HAM yang sudah terjadi sejak dulu di kepulauan Papua dan Papua Barat.

Keberanian Nara Masista Rakhmatia berpidato sebagai duta dari Indonesia Pada Sidang Umum PBB itu, dikarenakan 6 dari pemimpin negara tersebut mendukung dan menyerukan kemerdekaan untuk Papua.

Nara Masista Rakhmatia

Hal tersebut membuat Nara membalas pernyataan para pemimpin negara tersebut yang dianggap mempunyai motif politik dan sama sekali tidak mengerti dengan persoalan yang ada di Papua serta sudah termasuk ingin mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

"Penyampaian yang bermotif politik tersebut telah didesain untuk mendukung kelompok-kelompok separatis di provinsi-provinsi tersebut, yang secara konsisten telah terlibat dalam menghasut kekacauan publik serta dalam serangan teroris bersenjata," kata nara dalam sidang Majelis Umum PBB.