Top Ad 728x90

Tuesday, June 14, 2016

,

Tutorial Membuat Blog Gratis di Blogspot lengkap – Khusus Pemula

Belajar Membuat Blog di blogger - Blog merupakan bentuk aplikasi web yang sangat mirip tulisan – tulisan atau yang disebut dengan membuat artikel (Postingan), blog pada awalnya singkatan dari “WEB LOG” yang berntuk aplikasi WEB.

Tutorial Membuat Blog Gratis di Blogspot lengkap – Khusus Pemula

Belajar Membuat Blog di blogger bersama ngehh.id gratis dan Full tutorial. Oke baiklah Pertama sebelum kita membahas tentang Tutorial Membuat Blog (Website) gratis kita bahas sedikit dulu tentang Definisi (Pengertian) Blog. Blog merupakan bentuk aplikasi web yang sangat mirip tulisan – tulisan atau yang disebut dengan membuat artikel (Postingan), blog pada awalnya singkatan dari “WEB LOG” yang berntuk aplikasi WEB yang menyerupai tulisan-tulisan pada sebuah halaman WEB umum seperti yang saya bilang tadi.

Bukan itu saja namun kamu harus mengetahui Tujuan utama dari pembuatan sebuah blog, yaitu Tujuan utamanya sebagai jalan untuk berbagi ilmu, saat ini juga sudah mulai marak digunakan untuk tujuan bisnis dan mencari uang lewat internet. Dan fakta menyebutkan bahwa saat ini, bahkan untuk pengguna Blogger Indonesia saja, sudah banyak yang menghasilkan puluhan juta per bulannya hanya dengan modal blogspot gratisan tersebut. Penulis saat ini juga sudah merasakan manfaat dari mengelola blog ini. Tapi tentunya dengan syarat bisa bikin blog bermanfaat dan menarik, mulai dari desain tampilannya, logonya dan lainya. Oke, sebaiknya kita mulai belajar tekniknya:

Untuk tutorial kali ini Kami akan memberikan panduannya untuk yang menggunakan blogger, dan selanjutnya di halaman berikutnya akan dilengkapi tutorial khusus untuk blog yang menggunakan WordPress. Selain itu, ada juga keterangan lain yang berkaitan dengan dunia blogging, mulai dari cara membuat header blog, sidebar, body, footer, bahkan membuat masuk halaman 1 google, hingga bagaimana menghasilkan uang dari blogspot gratisan. Nah, berikut langkah - langkahnya:

1.  Pertama Membuat Email dari Gmail

Mengapa saya harus membuatnya dari Gmail? Jawabannya.. “ Ya, karena saat kita akan login, mau pun mulai daftar ke tempat Pembuatan blognya, yakni Blogger.com, disyaratkan telah memiliki akun Email Gmail (bukan yang lain seperti yahoo, hotmail dan lainnya)”. Lagian inikan bisa juga kita manfaatkannya sebagai alat komunikasi.

2.  Kemudian masuk ke situs www.blogger.com

Setelah kamu sudah membuka alamat dari Website Blogger resminya maka kamu akan melihat gambar seperti di bawah, dan silahkan isi datanya dengan alamat email yang kamu buat tadi dan juga kata sandi email kamu, lalu klik ‘Masuk’ :

Membuat Gmail


3.  Membuat blog baru
Kemudian setelah kamu login kamu akan menemukan halaman kecil dimana kamu akan mengisi daftar yang ada 4 langkah singkat pembuatan blog di dalamnya, Contoh di bawah ini :

Membuat Blog Gratis


Penjelasan Gambar Di Atas:

    Judul – Di bagian cara membuat blog gratis di blogspot ini isi dengan judul blogmu, sebaiknya yang sesuai dengan temanya agar mudah terindeks Google. Tapi ini bisa diganti kapan saja setelah blognya jadi.

    Alamat (address) – Pada kolom ini anda harus pilih alamat blog gratisan yang belum digunakan orang lain, mislanya bloggue.blogspot.com dan sebagainya.  Jika sudah dipesan orang maka akan terlihat tanda seru (!) berwarna kuning seperti yang terlihat pada gambar atau kalau belum ada yang gunakan sama sekali maka akan tampak tanda benar atau centang berwarna biru. Jika sudah begitu lanjutkan ke step berikutnya.

    Template – Tampilan beberapa gambar yang terlihat ini adalah bentuk tampilan blogmu nantinya. Tapi tidak perlu khawatir karena ini masih bisa dirubah dengan yang lebih menarik dan keren dengan cara mempercantik nya melalui file template yang didownload di situs penyedianya yang gratis.

    Buat Blog (Create Blog) – Ini untuk men-save nama dan tampilan yang sudah dipilih dan blog gratisan sederhana anda pun telah jadi dan siap diisi berbagai artikel maupun penawaran bisnis di dalamnya.

Simplekan Tutorial Membuat Blog Gratis di Blogspot lengkap – Khusus Pemula? Mulailah dengan langsung praktek, jika ada yang tidak dimengerti cobabaca secara seksama lalu ulang lagi hingga sukses atau kamu bisa Comment, Contact kami Dan kami akan sangat senang sekali ada yang mau bertanya.. Oke cukup sampai disini dulu saya ucapkan TerimaKasih. dan jangan lupa artiekel selanyutnya dengan berlangganan di bawah ini.