Top Ad 728x90

Thursday, June 23, 2016

,

Cara Redirect Halaman Error 404 Ke Halaman Depan di Blog

Mengapa kita mendapatkan Halaman Error 404 di Blogger - Ketika halaman sudah terindeks di Webmaster Google, kemudian halaman tersebut terhapus atau sengaja di hapus oleh pemilik Website

Tutorial Redirect Page Not Found

Tutorial cara Redirect Page Error 404 ke halaman yang kita inginkan – Mungkin kita pasti sudah biasa melihat Page Error 404 di website orang lain ( Website Kita Sendiri ). Mengapa kita sering menjumpai Page error 404 tersebut? ini alasan sederhananya – " Ketika halaman sudah terindeks di Webmaster Google, kemudian halaman tersebut terhapus atau sengaja di hapus oleh pemilik Website. Kemudian orang membuka page yang kita hapus tadi akan menemui pesan Page Not Found, kebanyakan orang ( kita sendiri ) akan menutup halaman Page Not Found ini.

Nah sekarang apa yang harus kita perlukan agar orang itu tidak melihat Page error 404 atau supaya orang tertarik, kita hanya perlu Redirect saja halaman Page Not Found ke halaman lain yang lebih menarik lagi.

Mungkin kita jangan banyak basa - basi lagi Langsung saja ke poinnya ( Tutorialnya ) ya. Pertama, Salin kode berikut ini.


<script type = "text/javascript">

page_redirect = setTimeout(function() {

window.location.href = 'http://example.com';

}, 5);

</script>


Setelah itu, kita login ke Blogger dan masuk Dashboard kita kemudian masuk ke Search Preferencesb >Custom Page Not Found >Edit, lalu paste Code yang sudah kita copy tersebut di dalamnya kemudian simpan dan lihat perubahannya.

Cara Redirect Halaman Error 404  Ke Halaman Depan di Blog

Kesimpulan Artikel

  • [accordion]
    • Catatan
      • Ganti code Example.com sesuai dengan url halaman yang sobat inginkan, misalnya sebagai contoh – saya mau redirect halaman Page Not Pount ke Halaman sitemap dan saya akan merubah URL "http://example.com" menjadi "http://ngehh.id/sitemap.html". Dan untuk merubah jeda waktunya kita cukup ganti angka 5 yang ada di code tersebut dengan selera masing - masing.

Nah sekarang kita sudah selesai dan kita tinggal mencobanya dengan cara - cari suatu laman yang tidak ada di blog kamu, dan kalau berhasil browser kamu akan membuka halaman yang sudah kamu buat tadi. sekian dulu saya ucapkan Terima Kasih.