Top Ad 728x90

Wednesday, May 11, 2016

Xiaomi MIUI 8 Smartphone Canggih Android 6.0 Marshmallow

Xiaomi MIUI 8 - smartphone canggih MIUI 8 dikabarkan menggunakan sistem operasi Android versi 6.0 Marshmallow yang memiliki fitur multitasking, Support Multi-Window dll akan rilis pada tanggal 10 Mei.


Xiaomi MIUI 8 Smartphone Canggih Android 6.0 Marshmallow

Beberapa hari sebelumnya diketahui bahwa Xiaomi membeberkan beberapa gambaran tentang produk barunya teaser  yang berhubungan dengan sistem operasi (Os) terbarunya. Menurut Gizmo China, Smartphone canggih Xiaomi rencananya akan mengajak pengguna Weibo untuk menebak apa arti images tersebut.  Images tersebut dinilai mengindikasikan sistem operasi (Os) terbaru yang akan digunakan dalam Xiaomi ini yang akan dilengkapi dengan beberapa skema warna baru pada versi MIUI 8.

Sistem operasi (Os) yang digunakan dalam smartphone Xiaomi ini juga akan dilengkapi dengan Hampir semua fitur dan gestur yang baru, tak bisa ditolak akan membuat tampil yang lebih segar. Hampir semua pengguna Weibo turut menyebut images tersebut mengindikasikan MIUI 8 akan berbekal setup OS ganda, atau fitur multitasking dengan layar terpisah.

Lebih daripada itu, MIUI 8 juga akan dilengkapi gestur baru untuk panggilan telepon, catatan dan menu notifikasi drop down. Update sistem operasi (Os) ini akan menyapa pengguna perangkat Xiaomi pada tanggal 10 Mei mendatang.

Selain mempromosikan tablet Mi Max yang akan hadir dalam 3 jenis, Smartphone canggih Xiaomi juga secara resmi membanggakan tampilan terbarunya, Xiaomi MIUI 8. Smartphone canggih Xiaomi seperti yang dijelaskan Gizmo bahwa MIUI 8 yang sebentar lagi akan di publish menggunakan basis Android 6.0 Marshmallow, dan ini adalah tampilan pertama Smartphone canggih Xiaomi yang memiliki fitur Support Multi-Window.

MIUI 8 akan menggunakan tampilan dan warna yang lebih interaktif. Ada juga perubahan desain untuk huruf dan angka yang digunakan. Smartphone canggih Xiaomi mengatakan bahwa setelahnya warna background tampilan bisa berubah sesuai dengan cuaca.

Lebih daripada itu, MIUI 8 juga menambahkan fitur – fitur lainnya seperi mode power saving yang berguna untuk menghentikan aplikasi background yang sedang berjalan untuk sementara, termasuk sinkronisasi email serta aplikasi pihak ketiga.

Tidak hanya saat mode power saving aktif, MIUI 8 juga diklaim bisa memberikan batasan terhadap akses dari aplikasi yang tidak penting atau tidak digunakan, di saat yang sama memberikan ruang lebih untuk RAM dan daya tahan baterai untuk tahan hidup lebih lama. Sedangkan dalam penggunaan software pendukung di MIUI 8, Smartphone canggih Xiaomi membuat aplikasi kalkulator bawaan menjadi lebih kompleks dalam perhitungan matematika yang lebih rumit dan yang pasti akan sangat berguna bagi pelajar yang masih duduk di bangku sekolahan.

Beberapa fitur menarik dan cukup unik menurut penulis pada MIUI 8 seperti kamera belakang yang bisa menjawab berbagai macam bentuk dari soal matematika. Namun, perlu diingat bahwa soal tersebut harus menggunakan bahasa Mandarin. Aplikasi untuk kamera belakang ini setelahnya akan menampilkan langkah-langkah untuk menjawab soal yang terlihat.

Untuk galeri foto, MIUI 8 menyediakan Hampir semua perubaha, termasuk fitur editor yang memungkinkan pengguna mengganti filter, mengedit images dengan lebih fleksibel, hingga menambahkan stiker atau caption di foto. Galeri MIUI 8 juga memberikan akses untuk memotong video atau menambahkan musik tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

QR Code memungkinkan MIUI 8 membaca barcode sebuah produk ketika pengguna sedang berbelanja di sebuah toko. Setelah memindai barcode barang tersebut, MIUI akan mencarikan reseller online yang akan memasarkan produknya secara online.

MIUI 8 yang direncanakan dan dijadwalkan akan mengeluarkan versi beta mulai pada tanggal 1 Juni mendatang. Jika kamu berminat untuk mengukuti tahap percobaan versi beta ini bisa mendaftar langsung di forum Smartphone canggih Xiaomi mulai tanggal 16 Mei besok.