Top Ad 728x90

Saturday, May 14, 2016

, , ,

8 Alasan Kenapa Blog Selalu ditolak Google Adsense

Google Adsense : Kenapa blog saya selalu ditolak saat mendaftar di google adsense indonesia? alasan blog/situs selalu ditolak karena konten kurang memadai, penggunaan template,images,video illegal, navigasi kurang jelas dan masih banyak yang lain.

Alasan Kenapa Blog Selalu ditolak Google Adsense

Kenapa blog saya selalu ditolak ketika mendaftar google adsense? Pertanyaan diatas merupakan pertanyaan yang sudah sering penulis dengar dari teman maupun internet tentang cara bagaimana mendaftar google adsense dan tidak ditolak. Pengguna blogspot.com maupun wordpress atau bisa juga account youtube menerapkan kesalahan utama dalampersiapan sebelum melakukan pendaftaran blog ke google adsense.

Dalam tutorial kali ini saya akan berbagi pengalaman dan bukan hanya sekedar tips kosong belaka. Dari pengalaman penulis sendiri yang sudah hampir sepuluh kali ditolak google dalam mendaftarkan blog di google adsense, penulis berusaha memberikan pengalaman tersebut agar supaya bisa diperhatikan sebelum melakukan pendaftaran. Atau kamu bisa baca cara mendaftar google adsense hanya dengan waktu dua minggu full approved di blog ini.

Alasan umum Blog Selalu ditolak Google Adsense

Sesuai persyaratan yang dibuat oleh tim google adsense, kamu harus mempunyai sebuah blog atau situs yang layak menurut google sendiri, bukan hanya dari sekedar tampilan sebuah situs atau blog yang dinilai, namun dari semua segi pandang seperti konten yang unik dan bukan hasil copy paste apalagi konten yang besifat illegal, sangat dilarang oleh google, contoh lain umur blog atau situs masih terlalu baru dimata google, penjelasan lainnya akan kami bahas di bawah ini.

1#. Konten Blog Kurang Memadai

Maksud dari konten blog yang kurang memadai adalah artikel – artikel blog yang masih terlalu sedikit, bisa jadi juga karena artikel yang masih baru dan belum di index secara keseluruhan oleh google. Pastikan sebelum mendaftar google adsense kamu sudah mempunyai konten yang memadai dan berkualitas, bukan hasil copy paste dan bukan juga artikel illegal yang melanggar privacy dari google.

Buatlah artikel yang unik rutin setiap hari, contoh kecil saja kamu boleh membuat artikel tentang kegiatan – kegiatan rutin kamu setiap hari, dan usahakan banyak kata dari sebuah artikel minimal 350 kata, lebih banyak maka lebih besar peluang kamu untuk diterima google adsense nantinya.

Setelah mempunyai artikel yang berkualitas, promosikan dan share ke media sosial seperti google plus, jangan terlalu banyak mengambil traffic dari facebook maupun twitter, karena memang disarankan oleh google untuk berpromosi melalui google plus saja.

2#. Penggunaan Template Illegal

Jangan menggunakan template premium yang kamu pakai secara illegal, karena bisa saja pembuat template melaporkan dan merupakan pelanggaran yang sangat tidak disukai google, jika kamu punya uang, belilah template premium yang sederhana dan tidak banyak embel-  embelnya, atau kamu juga boleh menggunakan template free yang sangat banyak bertebaran di internet tanpa harus menghapus credit dari pembut template.

Jika ingin lebih bagus, silahkan buat template sederhana dan responsive sendiri, atau kamu bisa mencari referensi tentang pembuatan template blog di ngehh.id ini.

3#. Menggunakan Link Illegal

Tanpa sadar dalam sebuah artikel sering kali kita menyisipkan link – link yang melanggar privacy google sendiri, alangkah baiknya untuk sebuah blog atau situs yang hendak didaftarkan ke google adsense, jangan terlebih dahulu membuat link hidup maupun link mati dalam postingan. Kamu bisa mengeditnya setelah nanti diteria di google adsense.

Penggunaan link in yang terlalu banyak juga membuat blog menjadi seperti sarang spam. Sebaiknya jangan terlalu banyak memasang link dalam blog.

4#. Menggunakan Gambar atau Video yang berhak cipta

Sama halnya dengan template yang memiliki hak cipta, untuk gambar dan video juga sangat dilarang oleh google, pastikan kamu menggunakan gambar yang memiliki hak cipta, terkecuali kamu memang membeli lisensi gambar atau video tersebut.

5#. Tidak Memilik navigasi yang jelas

Salah satu kesalahan dari seorang blogger yang mempunyai situs untuk didaftarkan di google adsense adalah tentang navigasi blog yang kurang memadai. Disarankan kamu membuat blog dengan sebuah navigasi yang jelas. Kamu boleh membuat menu horizontal seperti yang ada di blog ngehh.id ini dan membuat beberapa halaman utama seperti halaman About us, Contact Us, Privacy dan sitemap yang jelas.

Untuk penggunaan widget kamu cukum menambahkan widget yang penting saja, seperti widget Post terbaru, post terpopuler, label dan Profile google plus. Untuk animasi yang lain belum disarankan.

6#. Artikel atau blog Belum terindex Google

Blog yang masih baru dan artikel yang masih sedikut juga akan ditolak google mentah – mentah. Sebelum mendaftar google adsense, pastikan seluruh artikel dan umur blog yang mau didaftarkan sudah terindex sebelumnya.

Kamu bisa submit sitemap di google dan bing serta yandex atau search engine yang lain agar blog cepat terindex di search engine.

7#. Jangan menggunakan Account yang sudah pernah di Banned Google

Jika sebelumnya kamu sudah pernah di banned oleh pihak google dengan alasan tertentu, pastikan jangan menggunakan account tersebut untuk mendaftar ke google adsense lagi. Dapat dipastikan aakan ditolak. Gunakanlah account resmi dan sesuai data lengkap pribadi kamu.

8#. Kurang Berusaha dan Berdo’a

Sebelum melakukan pekerjaan, alangkah baiknya kita berdo’a agar diberi keselamatan dan berkah. Sama halnya dengan mendaftarkan blog ke google adsense ataupun dalam mengurus blog dan situs sebaiknya mulailah dengan membaca basmallah dan akhiri dengan alhamdulillah.

Sukuri apapun yang didapat, kerjakan tips ini dengan ikhlas dan insyaallah kita semua mendapatkan apa yang diinginkan. Amin


PERTANYAAN UMUM :
  1. Saya tidk punya blog, bisakah saya memiliki accoun adsense? bisa, kamu boleh membuat account youtube dan monitize dengan adsense.
  2. Saya mempunyai blog, bisakah saya daftarkan ke google adsense? bisa, lakukan step by step tutorial diatas, dan jangan lupa berdo'a.
  3. Saya punya blog, tapi sudah pernah ditolak google adsense sebelumnya, apakah masih bisa didaftarkan kembali dengan menggunakan account yang sama? bisa, saya juga ditolak hampir sepuluh kali dan saya daftarkan kembali dan berhasil.
  4.  Untuk pertanyaan lain, silahkan comment pada kotak komentar dibawah.