Top Ad 728x90

Tuesday, April 5, 2016

, , ,

7 Cara membuat Blog Terindex Search Engine dengan Cepat

Cara terbaru membuat blog/website terindex di google, yahoo, bing, yandex dan baidu search engine dengan mudah dan cepat tahun 2016 dengan menyubmit sitemap situs di webmaster tools.

membuat Blog Terindex Search Engine dengan Cepat

Suksesnya seorang blogger maupun webmaster dalam mengembangakan website yang dikelolanya sangat berpengaruh dari banyak atau tidaknya link suatu website terindex oleh mesin pencari seperti Google, yahoo, Bing, Yandex maupun Baidu. Semakin banyaknya persaingan antara blogger di Indonesia membuat kita harus berfikir 2x untuk mencari cara agar bisa bersaing dengan cara yang sehat untuk menargetkan keyword dan mempercepat prosess pengindex-an yang dilakukan search engine terhadap artikel – artikel blog kamu yang baru di publish maupun blog-blog baru yang baru kamu buat.

Baik website berbasis CMS seperti wordpress, bisa juga mengikuti tutorial membuat blog agar cepat terindex oleh search engine ini. Kami akan mencoba mejelaskan satu persatu tutorial blogging terbaru ini tentang membuat blog yang cepat terindex google, bing, yahoo, yandex maupun search engine lainnya.

Berikut tips mempercepat peng-Index-an Blog/Website di Search Engine

#1. Buat Tampilan Blog/Website yang Sederhana

Search engine raksasa seperti google, Yahoo, Bing maupun Yandex menyukai situs atau blog yang tidak terlalu “Alay”. Dimana blog/website yang memiliki banyak hiasan seperti animasi yang tidak terlalu penting akan membuat situs kamu menjadi sangat berat. Dan oleh karena itu pengunjung yang mengunjungi situs kamu akan merasa tidak nyaman dan bisa menghabiskan quota internet lebih banyak. Begitu juga dengan search engine, mereka tidak menyukai website/blog yang lelet.

Jadi agar blog kamu lebih cepat terindex oleh search engine, buatlah situs kamu sesederhana mungkin dan dengan konten dan navigasi yang lengkap. Jika kamu pengguna wordpress bisa diperhatikan penggunaan plugin – plugin yang tidak terlalu penting, karena akan sangat menjadikan situs kamu menjadi lelet.

#2. Update Artikel Secara Rutin dan Teratur

Agar blog kamu mendapatkan pengunjung yang banyak dan menjadikan website menjadi terkenal kamu harus membuat berbagai macam konten yang unik dan menarik, baik dimata pengunjung maupun dimata search engine. Dengan bermodalkan artikel yang unik blog kamu akan disenangi pengunjung kamu, begitu juga dengan search Engine.

Updatelah artikel kamu secara teratur dan terus menerus. Semakin banyak artikel setiap harinya maka akan semakin bagus untuk kedepannya. Namun perlu diingatkan bahwa google menyarankan untuk membuat artikel yang unik dan bukan merupakan hasil copy paste dari blog – blog lain.
Dengan mengupdate artikel sesuai jadwal yang kamu buat, akan menjadikan blog/artikel baru kamu cepat di index oleh boot google. Dengan pengindexan yang cepat yang dilakukan search engine terhadap situs kamu akan menentukan posisi rank situs kamu nantinya.

#3. Daftarkan situs ke Google Webmaster Tools


Jika sebelumnya kamu membuat blog baru dan telah mengikuti langkah diatas, kamu disarankan untuk mendaftarkan situs baru kamu tersebut Google Search Console  Webmaster Tools, dengan mendaftarkan url situs kamu di google webmaster tools akan mempercepat prosess pengindexan dari situs kamu. Dan jangan lupa konfirmasi kepemilikian situs dengan opsi yang dipilihkan oleh google.

Perhatikan juga bagian negara yang ditargetkan, jika situs kamu memiliki konten dengan bahasa indonesia, pilih saja target negara Indonesia.

Submit juga sitemap situs kamu di google webmaster tools.
http://www.ngehh.id/sitemap.xml

lakukan pengecekan secara rutin untuk melihat apakah ada kesalahan perayapan oleh boot google.

#4. Daftarkan Situs ke Search Engine Bing dan Yahoo

Dikarenakan search engine itu bukan hanya google, daftarkan juga situs kamu di search engine populer lainnya seperti search engine Bing dan Yahoo. Dengan mendaftar di bing webmaster tools dan men-submit url situs kamu di search engine bing, artinya kamu juga sudah mendaftarkan url situs kamu di search engine yahoo, serta konfirmasi kepemilikan situs kamu menggunakan file atau dengan opsi lain. Submit juga sitemap situs kamu di Bing webmaster tools.
http://www.ngehh.id/sitemap.xml

#5. Daftarkan Situs ke Search Engine Yandex

Yandex juga merupakan situs mesin pencari yang tidak kalah terkenalnya dengan situs search engine lainnya seperti search engine diatas. Kamu juga disarankan untuk mendaftarkan situs kamu di search engine yandex ini. Caranya sama saja. Kamu hanya perlu mendaftar sekali dan konfirmasi kepemilikan situs serta tambahkan sitemap blog / website kamu dan selesai.

#6. Daftarkan Situs ke Search Engine Baidu

Search engine lain yang memiliki fitur untuk sang webmaster adalah baidu. Search engine ini cukup terkenal dan kamu bisa mendaftar gratis disini, submit url dan sitemap kamu di search engine baidu.

#7. Ping situs kamu

Setelah melakukan beberapa perubahan terhadap situs kamu, tidak ada salahnya untuk melakukan ping terhadap situs kamu tersebut. Untuk ping situs online sudah banyak tersedia silahkan kamu browsing saja. Ping situs kamu setidaknya satu kali dalam sebulan, karena kalau keseringan juda takutnya dikira spam.

Mungkin itu hanya sedikit tips yang akan mempercepat blog ataupun situs kamu terindex oleh search engine seperti google, bing, yahoo, yandex dan baidu. Jika ada tambahan silahkan komentar di bawah ini. Terima kasih.