Top Ad 728x90

Thursday, March 17, 2016

, , ,

Ini Alasan Kenapa Blog / Website Kamu Harus Responsive

Belajar membuat blog responsive akan mendaptakan nilai plus dari search engine seperti google,bing dan yahoo dan pasti akan menambah SEO blog/web yang kamu buat, pengunjung blog senang maka Search engine juga senang.


Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi saat sekarang ini membuat webmaster dan web developer harus berfikir dua kali dalam membuat tampilan website maupun blog yang akan di bangun, mengingat hampir setiap pengguna internet hampir 50% menggunakan perangkat mobile, bayangkan jika kamu seorang webmaster atau blogger atau apalah namanya dan kamu memiliki sebuah website atau blog yang tidak Responsive, dan akan membuat pengunjung kamu merasa tidak nyaman dan mungkin tidak betah melihat tampilan yang kurang bagus dan malah akan menjadi lelet saat tampilan desktop diakses melalui perangkat mobile.

Apa yang dimaksud dengan web/blog Responsive ?

Website atau blog yang memiliki tampilan responsive adalah website / blog yang bisa menyesuaikan tampilan website/blog secara  otomatis  dengan baik dan sesuai keinginan sang webmaster bila di akses melalui berbagai macam perangkat baik desktop maupun mobile. Oleh sebab itu si user akan merasa puas melihat tampilan web/blog sesuai dengan ukuran perangkat yang sedang dipakai dan tidak terlalu banyak memakan quota internet.

Khusus pengguna Blogger, blogger sudah menyiapkan menu khusus untuk tampilan web / blog kamu dalam versi mobile, tinggal enable dan bisa diakses dari tampilan mobile, namun tampilan tersebut sangat terbatas dan mungkin tidak sesuai dengan kebutuhan. Begitu juga dengan blog / website wordpress atau cms lain.

Berikut beberapa Keuntungan Membuat Website/Blog Responsive

Dengan memiliki web/blog yang responsive barang tentu kamu sudah memuaskan pengunjung kamu, dan mungkin dengan senang hati akan membongkar semua link, semua artikel yang ada di web/blog responsive kamu tanpa harus susah payah geser sana-sini karena blog yang tidak responsive. Jika artikel yang ada di blog/web kamu unik tidak mustahil sang pengunjung akan mensubscribe dan berkunjung dilain waktu.

Jika pengunjung senang dengan tampilan blog yang responsive dan sederhana maka Search Engine seperti Google, Bing, maupun yahoo juga pasti senang dengan tampilan blog yang responsive, semakin banyak yang senang melihat tampilan blog kamu maka akan semakin mendekatkan kamu kepada keberhasilan dunia blogging. Semakin banyak pegunjung akan membuat blog kamu semakin SEO dimata Search Engine.

Web/Blog Responsive Sangat berpengaruh terhadap SEO atau tidaknya sebuah blog itu, dilihat dari penjelasan diatas blog yang responsive akan membuat loading blog kamu saat diakses dari perangkat mobile akan berbeda dengan saat diakses melalui desktop.

Kekurangan Membuat Website/Blog Responsive

Dalam membuat blog/web yang responsive perlu penambahan code baik css maupun html yang harus kamu buat, ini membutuhkan webmaster yang sudah professional paling tidak kamu harus memiliki sedikit keahlian tentang css dan html.

Dari semua penjelasan diatas kita bisa mengambil kesimpulan bahwa sebaik baik webmaster itu adalah memiliki website/blog yang responsive.